Sosialisasi Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan

Sosialisasi Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan

Jum’at,[25/08/2017] Pagi pukul 07.00 wib bertempat di ruang TRRC Lantai 2 SMA Negeri 1 Bojonegoro dilaksanakan ‘Sosialisasi Materi Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan’. Selaku narasumber dalam kegiatan sosialisasi Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) ini beliau adalah bapak Drs. Nurali, M.Pd (Pengawas Pembina SMA Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten Bojonegoro).

Kegiatan sosialisasi pengembangan keprofesian berkelanjutan yang dibuka langsung oleh beliau ibu Dra. Sri Setyowati, M.Pd (Kepala SMA Negeri 1 Bojonegoro) ini diikuti oleh seluruh tenaga pendidik / dewan guru SMA Negeri 1 Bojonegoro.

Adapun materi tentang pengembangan keprofesian berkelanjutan (PKB)  yang telah disampaikan meliputi : manajemen sekolah (perencanaan, pelaksanaan apa yang direncanakan, kontrol terhadap apa yang dilaksanakan), tenaga pendidik/guru (kompetensi guru, penguasaan kurikulum, kemampuan metodologis mengajar), macam dan jenis kegiatan PKB, penghitungan angka kredit minimal PKB dan penerbitan buku (presentasi di forum ilmiah, hasil penelitian, tinjauan ilmiah, tulisan ilmiah populer, artikel ilmiah, buku pelajaran, modul/diktat, buku dalam bidang pendidikan, karya terjemahan, dan buku pedoman guru).

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.