Pelatihan Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Bagi Guru Mata Pelajaran di SMA Negeri 1 Bojonegoro

Pelatihan Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Bagi Guru Mata Pelajaran di SMA Negeri 1 Bojonegoro

Selasa, [19/9/2017] bertempat di laboratorium komputer SMA Negeri 1 Bojonegoro telah dilaksanakan pelatihan program pengembangan keprofesian berkelanjutan (PKB) bagi guru mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan (PKn). Kegiatan pelatihan PKB yang diselenggarakan oleh Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Kewarganegaraan dan Ilmu Pengetahuan Sosial (PPPPTK PKn dan IPS) sebagai salah satu unit pelaksana teknis pada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ini dilaksanakan selama 2 hari (selasa & rabu, 19 – 20 september 2017) sesuai jadual dimulai pukul 07.30 s.d. 17.30 wib.

Adapun tujuan kegiatan pelatihan program keprofesian berkelajutan (PKB) bagi guru ini adalah untuk mengembangkan ketrampilan instruksional dan pengetahuan guru terhadap konten pembelajaran. Melalui sumber belajar dalam berbagai bentuk dan referensi yang tersedia di sistem PKB, guru diharapkan dapat mengikuti pembelajaran untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan terkait dengan materi pembelajaran yang disajikan.

Metode pelatihan program keprofesian berkelajutan (PKB) bagi guru ini moda tatap muka In-On-In dilakukan dengan pola 60 PJ yang dibagi menjadi 3 tahapan.  In Service Training 1 (In-1) dengan jam pelajaran sejumlah 20 PJ, on the job learning (On) dengan jam pelajaran sejumlah 20 JP. Metode yang digunakan pada pelatihan adalah paparan materi, diskusi, curah pendapat, simulasi, pemberian tugas, tanya jawab, presentasi produk dan review kegiatan.

 

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.