Sosialisasi dan Kampanye Tentang Keselamatan Berlalu Lintas

Sosialisasi dan Kampanye Tentang Keselamatan Berlalu Lintas

Hari Ini Seluruh Perwira Lantas Polres Bojonegoro Serbu Sekolah SMA

Bojonegoro – Sebagai salah satu kegiatan yang telah diprogramkan guna memaksimalkan kesuksesan pelaksanaan Operasi Zebra Semeru 2017, seluruh Perwira Sat Lantas Serbu Seluruh Sekolah Setingkat SMA. Namun bukan serbu dalam arti mengajak perang, serbu yang dimaksud adalah bertindak sebagai inspektur upacara diseluruh sekolah setingkat SMA di Kota Bojonegoro pada hari Senin (06/11/2017) pagi tadi sekira pukul 07.00 WIB.

Tampak tadi pagi, Kasat Lantas Polres Bojonegoro AKP Aristianto BS., S.H., S.I.K., M.H. bertindak sebagai Inspektur upacara di SMA N1 Bojonegoro, sedangkan perwira yang lain dibagi di SMA 2, SMA 3 dan SMA 4 Bojonegoro.

Dalam amanatnya sebagai Inspektur Upacara, Kasat Lantas mensosialisasikan dan kampanye tentang keselamatan berlalu lintas, dimana saat ini pada usia produktif seperti anak SMA yang baru memenuhi syarat untuk mendapat surat ijin mengemudi menjadi salah satu sasaran utamanya kampanye keselamatan berlalu lintas.

“Jiwa muda terkadang mudah tersulut emosi dan tidak stabil, maka dari itu diharapkan para pelajar mampu meningkatkan tata krama di jalan raya”, ucap Aris

Dalam pelaksanaan yang berjalan serempak di 4 SMAN di Kota Bojonegoro yakni SMAN 1, 2, 3 dan 4 mendapatkan apresiasi dan response positif dari seluruh kepala sekolah maupun dewan guru mengingat cukup tingginya pelanggaran lalu lantas yang mengakibatkan kecelakaan.

Sementara itu, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S. Bintoro,SH.,SIK.,M.Si dalam kesempatan lain yang disampaikan melalui Kasat Lantas saat menjadi Inspektur Upacara berharap, dengan kegiatan ini budaya patuh hukum dan tertib berlalu lintas dapat ditanamkan kepada para siswa sebagai suatu kebutuhan.

“Monggo tertib berlalu lintas dan menjadi pengguna jalan yang MATOH!!!, stop pelanggaran, stop kecelakaan, keselamatan untuk kemanusiaan”, harap Kapolres yang disampaikan Kasat Lantas.

(Hatake Eka Ryan)

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.