Hari Pertama Pelaksanaan USBN-BK di SMA Negeri 1 Bojonegoro

Hari Pertama Pelaksanaan USBN-BK di SMA Negeri 1 Bojonegoro

Bojonegoro, Seluruh sekolah menengah atas (SMA) di Indonesia hari ini serentak menyelenggarakan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN). Jum’at (16/3/2018) pagi pukul 07.00 wib SMA Negeri 1 Bojonegoro salah satu penyelenggara ujian sekolah berstandar nasional hari ini melaksanakan Ujian Sekolah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (USBN-BK). Ujian Sekolah Berstandar Nasional yang selanjutnya disebut USBN ini adalah kegiatan pengukuran capaian kompetensi siswa yang dilakukan sekolah untuk seluruh mata pelajaran tertentu dengan mengacu pada Standar Kompetensi Lulusan untuk memperoleh pengakuan atas prestasi belajar.

Sebanyak 250 siswa SMA Negeri 1 Bojonegoro yang terbagi dalam 2 sesi, yakni sesi 1 dimulai pukul 07.00 – 09.00 wib dan sesi 2 dimulai pukul 09.15 – 11.15 wib melaksanakan ujian sekolah berstandar nasional berbasis komputer (USBN-BK). Sementara itu sebanyak 26 siswa dari SMA Islam Klepek Bojonegoro, 12 siswa SMA PGRI Bojonegoro dan 20 siswa SMA Ar-Rahmat Bojonegoro yang hari ini juga melaksanakan Ujian Sekolah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (USBN-BK) yang pelaksanaan ujiannya sendiri ikut bergabung di SMA Negeri 1 Bojonegoro dimulai pukul 13.30 – 15.30 wib (sesi 3).

Sesuai pedoman teknis USBN Tahun 2018 hari pertama penyelenggaraan USBN-BK, mata pelajaran yang diujikan adalah Sejarah (kurikulum 2006) dan Sejarah Indonesia (kurikulum 2013) baik IPA/MIPA dan IPS. Adapun bentuk dan jumlah butir soalnya ada 40 soal pilihan ganda dan 5 soal uraian dengan alokasi waktu pengerjaan sebanyak 120 menit. Jadwal pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (USBN-BK) yang pelaksanaan ujiannya selama 15 hari ini akan berakhir pada tanggal 4 April 2018 dan di hari pertama pelaksanaan ujian di SMA Negeri 1 Bojonegoro Ujian Sekolah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (USBN-BK) berjalan dengan tertib dan lancar.

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.