SMAN 1 Bojonegoro Gelar Do’a Bersama Jelang UNBK

SMAN 1 Bojonegoro Gelar Do'a Bersama Jelang UNBK

Ujian Nasional yang akan di laksanakan pada tanggal 9 sampai 12 April 2018 untuk jenjang SMA/MA serentak akan dilakukan diberbagai sekolah di Kabupaten Bojonegoro. Demi kelancaran proses Ujian Nasional dan upaya memberikan dukungan moral kepada siswa-siswa, SMA Negeri 1 Bojonegoro memberikan pembekalan dan menyelenggarakan doa bersama sebelum Ujian Nasional berlangsung.

Sehari sebelum gelar doa bersama, kamis [05/04/2018] bertempat di ruang TRRC lantai 2 SMA Negeri 1 Bojonegoro seluruh siswa kelas XII mendapatkan pembekalan dari sekolah terkait tata tertib dan regulasi prosedur operasional standar (POS) sebelum mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2018 senin mendatang. Acara ini bukan pertama kali di gelar karena sudah berjalan rutin setiap kalinya akan dilangsungkan kegiatan Ujian Nasional.

Ibu Dra. Hj. Sri Setyowati, M.Pd selaku kepala SMA Negeri 1 Bojonegoro banyak memberikan wejangan motivasi kepada para siswa. Beliau berpesan agar para siswa dalam mengerjakan soal ujian untuk selalu menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran. ‘Prestasi Perlu Tapi Jujur Yang Lebih Utama’. Beliau juga berpesan agar para siswa mempersiapkan diri dalam menghadapi ujian ini baik secara fisik maupun mental. Selalu menjaga kesehatan diri dengan baik dengan mengurangi kegiatan yang tidak perlu serta sekolah akan memberikan penghargaan (reward) berupa beasiswa melanjutkan ke perguruan tinggi bagi para siswa yang bisa meraih prestasi Ujian Nasional dengan nilai terbaik untuk tingkat provinsi dan nasional.

Usai memberikan pembekalan kepada seluruh siswa kelas 12 jelang pelaksanaan Ujian Nasional. Jum’at, [06/4/2018] Pagi hari ini pukul 06.00 wib bertempat di halaman SMA Negeri 1 Bojonegoro, sekolah mengadakan kegiatan do’a bersama yang diikuti oleh seluruh siswa/siswa kelas 10,11, dan 12, guru dan karyawan tata usaha beserta orang tua siswa kelas 12.

Adapun rangkaian acara kegiatan do’a bersama ini sebagai berikut :
1. Pembukaan
2. Sambutan Kepala SMA Negeri 1 Bojonegoro dari beliau ibu Dra. Hj. Sri Setyowati, M.Pd
3. Bacaan Istighasah yang dipimpin oleh beliau ustadz Agus Sholahudin, M.Pdi
4. Pemberian Motivasi Religi dan Do’a oleh beliau ustadz Agus Sholahudin, M.Pdi
5. Acara penutup seluruh siswa kelas 12 meminta do’a restu dengan bersalaman kepada seluruh orang tua, guru beserta karyawan tata usaha.

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.