Home » » Polwan Masuk SMAN 1 Bojonegoro "Polwan Goes to School"

Polwan Masuk SMAN 1 Bojonegoro "Polwan Goes to School"

Posted by SMA Negeri 1 Bojonegoro on Rabu, 28 Agustus 2024


Polwan Masuk SMAN 1 Bojonegoro 
"Polwan Goes to School"

Program "Polwan Goes to School" hadir di SMAN 1 Bojonegoro sebagai bagian dari upaya Kepolisian Negara Republik Indonesia untuk membangun kesadaran hukum sejak dini di kalangan pelajar. Melalui inisiatif ini, Polisi Wanita (Polwan) mengunjungi SMAN 1 Bojonegoro untuk memberikan edukasi tentang hukum, keamanan, dan nilai-nilai moral. Program ini diharapkan dapat menjadi jembatan yang menghubungkan kepolisian dengan generasi muda, sekaligus membentuk karakter pelajar yang lebih disiplin dan bertanggung jawab. Selasa, 27 Agustus 2024

Program "Polwan Goes to School" di SMAN 1 Bojonegoro ini difokuskan pada beberapa tujuan utama diantaranya:
1. Bijak Dalam Bermedia Sosial yang disampaikan oleh Ibu Aipda I Kade Ely
2. Etika Berlalu Lintas yang disampaikan oleh Brigadir lindha Rahmawati, S.H
3. Penerimaan Polri yang disampaikan oleh Brigadir Retno Dwi Lestari, S.H.

Program "Polwan Goes to School" yang dipimpin oleh Ibu Ipda Suparti Indah, didampingi Ibu Ipda Ratih Prihandayani, S.H. ini mendapatkan respon positif dari para siswa dan pihak sekolah. Siswa merasa lebih memahami tentang hukum dan tanggung jawab mereka sebagai warga negara. Mereka juga merasa lebih termotivasi untuk menghindari perilaku yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain.

Para guru juga menyambut baik program ini karena sangat membantu dalam mendukung pendidikan karakter di sekolah. Dengan kehadiran Polwan, siswa dapat belajar dari figur yang nyata tentang pentingnya disiplin dan integritas.






SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2024 SMA Negeri 1 Bojonegoro. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger