Home » » Komunitas Belajar Ganesa SMAN 1 Bojonegoro - Peningkatan Kinerja GTK

Komunitas Belajar Ganesa SMAN 1 Bojonegoro - Peningkatan Kinerja GTK

Posted by SMA Negeri 1 Bojonegoro on Kamis, 12 September 2024

 

Komunitas Belajar Ganesa SMAN 1 Bojonegoro - Peningkatan Kinerja GTK
Kegiatan Belajar:
1. Penerapan Budaya Positif Sekolah
Oleh: Bapak Sumarmin, M.Pd (Kepala SMAN 1 Bojonegoro)
2. Pembelajaran Berdiferensiasi di Lingkungan SMAN 1 Bojonegoro 
Oleh: Ibu Dwi Wahyuni, M.Pd (Guru Mapel Biologi - Guru Penggerak Angkatan 5)
Tempat: Laboratorium Komputer SMAN 1 Bojonegoro 

Dalam dunia pendidikan, pengembangan profesional bagi guru merupakan elemen kunci untuk menciptakan proses pembelajaran yang berkualitas. Salah satu pendekatan yang efektif untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan guru (peningkatan kinerja GTK) adalah melalui komunitas belajar guru. Komunitas ini menjadi ruang bagi para pendidik untuk saling berbagi, berdiskusi, dan bekerja sama guna meningkatkan kompetensi, mengatasi tantangan mengajar, serta menerapkan inovasi pendidikan.

Materi diskusi kegiatan belajar di komunitas belajar hari ini tentang "Pembelajaran Berdiferensiasi di Lingkungan SMAN 1 Bojonegoro"

Pembelajaran berdiferensiasi adalah salah satu pendekatan pengajaran yang semakin populer di dunia pendidikan. Pendekatan ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan belajar setiap siswa yang berbeda-beda, baik dari segi kemampuan, minat, maupun gaya belajar. Agar pendekatan ini berhasil diterapkan, guru perlu memiliki pemahaman yang mendalam dan keterampilan yang memadai. Salah satu cara yang efektif untuk mencapai tujuan tersebut adalah melalui komunitas belajar guru yang berfokus pada pembelajaran berdiferensiasi.




SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2024 SMA Negeri 1 Bojonegoro. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger